Tiga Pemain Berbahaya Real Madrid Bagi Barcelona

Ketiga pemain Real Madrid ini harus diwaspadai Barcelona jika tidak ingin tersungkur di Santiago Bernabeu akhir pekan ini.

Bermain di kandang sendiri, di Santiago Bernabeu, sudah menjadi nilai tambah tersendiri bagi Real Madrid saat menjamu Barcelona besok. Tapi memiliki tiga pemain di bawah ini sudah menjadi faktor penentu sukses Los Merengues di musim ini. Jose Mourinho bisa dibilang sangat mengandalkan kontribusi dari tiga pemain ini di musim ini. Dari catatan statistik sudah bisa dilihat jika ketiganya,Cristiano Ronaldo, Mesut Ozil dan Marcelo, punya peran
vital di tim, baik dalam bertahan atau pun menyerang.

Cristiano Ronaldo

Topskor sementara Real Madrid dengan 28 gol, kalah satu bola dari Lionel Messi. Kualitas pemain asal Portugal ini tak bisa dianggap remeh, dan memang seharusnya demikian. Ronaldo punya kecepatan, determinasi, tipe petarung, akurasi tendangan yang luar biasa dan masih banyak kelebihan lain. Hanya saja, seperti halnya manusia pada umumnya, Ronaldo tidaklah sempurna. Jika gagal keluar dari tekanan, Ronaldo kerap tampil emosional yang akhirnya berujung pada produktifitas golnya yang langsung mengkerut.

Mesut Ozil

Bergabung di musim panas lalu, Ozil langsung menyegel tempat di tim utama Real Madrid. Pemain sekelas Kaka pun harus tersingkir karena dianggap kalah kualitas, setidaknya begitulah versi Jose Mourinho. Well, pelatih Portugal itu memang memiliki dasar yang cukup untuk menggeser Kaka dan menempatkan Ozil. Dengan playmaker asal Jerman itu berada di lini tengah, dengan kemampuannya menjaga tempo, memainkan bola dan kelebihan dalam hal mengumpan dan melepas tendangan jarak jauh, Real Madrid jadi lebih banyak meraih hasil positif. Secara statistik, Ozil juga menjadi pemain tengah yang paling rajin mencetak gol, juga membuat assists. Barcelona patut mewaspadai pemain ini.

Marcelo

Posisinya memang menjadi bek kiri, tapi determinasinya tak ubahnya seorang penyerang. Mobilitas Marcelo sangat tinggi dan kerap menjadi penentu kemenangan Real Madrid lewat umpan silang. Marcelo juga bisa diandalkan dalam bertahan. Dengan Barcelona menjadi lawan, Marcelo akan dituntut lebih ulet mengawal pergerakan Lionel Messi, atau jika bisa mematikan kontribusi pemain terbaik dunia 2010 itu. Marcelo punya kualitas untuk melakukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar