Chelsea Jamin Tidak Akan Jual Michael Essien

Michael Essien tetap dipertahankan Chelsea meski dia diminati klub-klub lain.

Michael Essien mendapat jaminan tidak akan dijual oleh Chelsea. Dia tidak termasuk dalam penjualan besar-besaran yang akan dilakukan Chelsea pada bursa transfer musim panas mendatang. Sebelumnya, Chelsea berencana cuci gudang pemain dengan membuang mereka yang sudah berumur. Dan, Essien termasuk salah satu pemain yang disebut-sebut berada di daftar teratas yang akan dijual. Padahal, kontrak gelandang asal Ghana ini masih tersisa
empat tahun lagi. Hanya, Essien sudah diminati klub-klub lain. Tercatat, Manchester City dan Inter Milan tertarik untuk memboyong pemain berusia 28 ini. Namun dalam pertemuan dengan pimpinan klub Bruce Buck, Kamis lalu, dia mendapat jaminan tidak akan dijual. Apalagi, Essien masih menjadi bagian penting dalam rancangan tim untuk jangka waktu yang panjang. "Dia sudah bertemu dengan pimpinan [Chelseas]," ujar agennya Fabien Piveteau. "Musim depan, dia tetap bermain di Chelsea. Dia tetap di sana sampai empat tahun ke depan."
"Banyak klub yang sesungguhnya tertarik pada Michael. Tapi jawabnya sama, dia bahagia di Chelsea. Semuanya baik-baik saja. Kini, dia menatap masa depan," sambungnya.

Meski demikian, Essien bukan pemain yang tak tergantikan. Apalagi, dirinya mulai rentan cedera. Terakhir, Essien mengalami cedera lutut yang membuatnya absen panjang. Dia juga gagal tampil di Piala Dunia 2010.

Pemain yang dibeli dari Lyon pada 2005 ini masih menjadi pilihan pertama karena tidak ada pesaing kuat di posisinya. Penampilan pemain pelapis John Obi Mikel masih labil sehingga kesulitan menggeser Essien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar