FIFA Tunjuk Agum Gumelar Sebagai Ketua Komite Normalisasi PSSI

FIFA menunjuk Agum menjadi ketua komite normalisasi yang membawahi tujuh anggota.

FIFA akhirnya menunjuk Agum Gumelar sebagai ketua komite normalisasi PSSI dan federasi tertinggi sepakbola tersebut juga menunjuk tujuh anggota yang berada di bawah Agum yang juga ketua kehormatan PSSI tersebut.

FIFA telah memastikan bahwa mereka secara resmi telah menunjuk Agum Gumelar sebagai ketua komite normalisasi PSSI beserta tujuh anggota di bawahnya. FIFA, melalui suratnya, juga mengaku telah menunjuk tujuh anggota Komite Normalisasi tersebut setelah konsultasi dengan para stakeholder di Indonesia.

Namun FIFA belum dapat membeberkan siapa saja tujuh anggota Komite Normalisasi. Tapi nama-nama yang beredar adalah Joko Driyono (CEO PT Liga Indonesia), Sukawi Sutarip (Ketua Pengprov Jawa Tengah), Siti Nurzanah (Arema Indonesia), Hadi Rudiatmo (Persis Solo), Samsul Ashar (Persik Kediri), Satim Sofyan (Pengprov Banten), dan Dityo Pramono (Medan Bintang).

Seperti yang diberitakan sebelumnya komite normalisasi mempunyai tiga tugas yaitu menggelar kongres berdasarkan electoral code FIFA dan Statuta PSSI sebelum 21 Mei 2011, kemudian mengambil alih LPI di bawah kendali PSSI atau menghentikan kompetisi tersebut secepat mungkin. Dan yang terakhir adalah mengendalikan kegiatan PSSI dengan spirit rekonsiliasi untuk perbaikan sepakbola Indonesia.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar