Rossi vs Stoner Akankah Terus Berlanjut?

Setelah keributan besar terjadi pasca insiden di seri ke-2 MotoGP 2011 yang berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol, perang antara dua rider MotoGP itu kembali terjadi di seri berikutnya di sirkuit Estoril, Portugal. Sebelum sesi Free Practice GP Portugal dimulai, Stoner sebenarnya sudah sempat sedikit “mendinginkan” suasana dengan klarifikasi ucapannya terhadap Rossi saat rider Italia itu datang ke paddock Stoner untuk minta maaf.



Menurut Stoner, kalimat ‘Your ambition outweighed your talent’ itu dimaksudkan benar-benar untuk kondisi saat itu, bukan penilaian Stoner terhadap Rossi secara umum.

“Seseorang bertanya kepada saya kemarin apakah aku akan membalas dendam kepada Valentino. Valentino melakukan hal ini dengan kecelakaan. Itu bukan disengaja. Beberapa orang juga salah menafsirkan apa yang saya katakan. Aku berkata Valentino ‘ran out of talent’, pada saat itu, bukan bahwa ia telah kehabisan bakat (sebagai rider secara keseluruhan)”, demikian kata rider Australia itu seperti dikutip oleh situs Crash.

Namun, usai sesi Free Practice, Stoner kembali bikin geger dengan mengatakan Rossi sengaja membuntutinya di track. Maksud Stoner mungkin Rossi berniat memata-matai racing line dan riding style-nya. Tentu saja pernyataan tersebut segera ditanggapi oleh The Doctor.

“Saya tidak tahu apa yang diinginkan Stoner, dan jika ia berpikir tidak ada yang boleh mengikutinya, maka ia akan lebih baik balap sendirian. Saya sudah membaca semua yang telah dikatakan tentang saya akhir-akhir ini, dan dia membuat beberapa asumsi yang saya benar-benar tidak dapat memahaminya. Dia berbicara tentang cedera bahu saya seperti dia tahu persis apa yang terjadi, dia mengomentari karya saya dengan Ducati, dan mengatakan saya keluar berbahaya di track“, ungkap Rossi seperti dikutip oleh situs GPOne.

“Saya mengerti apa yang terjadi di Jerez..”, lanjut Rossi, “Aku yang salah dan aku juga minta maaf kepadanya, tapi saya pikir dia masih marah atas kekalahan di Laguna Seca dua tahun yang lalu. Dia telah mengatakan segala hal tentang saya sejak saat itu.. Ada pemenang dan pecundang dalam olahraga ini, dan pada kesempatan ini aku adalah pemenang. Jika dia pikir dia adalah orang tercepat di luar sana, dia harus membuktikannya. Saya kira dua test yang baik dan memenangkan perlombaan sudah cukup bagi dia untuk mulai berbicara, tapi aku tidak mengerti.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar