Rossi Keluhkan Performa Motornya

Valentino Rossi kecewa berat dengan pencapaiannya dalam sesi kualifikasi MotoGP Portugal. Dia mengeluhkan performa motor Ducati-nya yang tak sesuai harapan. Dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Estoril, Sabtu (30/4/2011) malam WIB, Rossi gagal tampil maksimal. Dia tak bisa mengulangi performanya yang lumayan saat latihan bebas dan hanya akan start dari posisi kesembilan.



"Kami sangat marah dengan performa siang ini dan khususnya tentang posisi, karena target kami adalah untuk memperjuangkan baris kedua, sekitar tempat kelima atau keenam, dan kami punya potensi kemarin," ujar Rossi.

"Tapi hari ini saya tak bisa mengendarai motor dengan cara yang lebih baik. Saya punya masalah dengan bagian depan dan saat saya mencoba untuk mendorong lebih lagi, saya terlalu banyak pada batas dengan bagian depan motor. Jadi, kurang lebih masalahnya sama dan sayangnya, saya tak bisa membuatnya lebih baik. Jadi, besok akan jadi balapan yang sulit, start dari baris ketiga," urai pembalap Italia ini.

Rossi mengaku sudah membuat kemajuan pada akhir sesi kualifikasi. Namun, untuk tampil kompetitif dalam balapan, dia berharap Ducati bisa membuat sejumlah terobosan.

"Pada bagian akhir kami membuat sebuah modifikasi setting motor dan saya merasa lebih baik, tapi itu belum cukup. Kami harus membuat langkah seperti itu lagi untuk mencoba meraih hasil bagus," tuntas The Doctor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar