Rossi Kecolongan Lagi di Garis Finis Estoril

Valentino Rossi finis keempat di Estoril hilang digondol Andrea Dovizioso. Setengah bergurau, Rossi membandingkannya dengan kejadian beberapa tahun silam. Rossi harus puas mengakhiri balapan di Estoril, Minggu (1/5/2011) malam WIB, dengan finis di posisi lima. Ini menyamai finis terbaiknya untuk Ducati yang juga ditorehkan di Jerez--pada seri perdana di Losail, Rossi finis ketujuh.



Pembalap yang akhir musim lalu masih membela Yamaha itu sebenarnya sudah di ambang posisi finis keempat. Sial untuk si rider asal Italia, Andrea Dovizioso yang juga rekan senegaranya mampu menyalip tepat menjelang garis finis. Rossi sendiri menyikapi kejadian itu dengan canda karena pernah mengalami skenario nyaris serupa pada tahun 2006 silam, juga di MotoGP Portugal, saat dilewati Toni Elias di trek lurus sebelum garis finis.

"Aku sempat merasa senang (jika) bisa finis di posisi empat karena itu akan menjadi hasil terbaik bersama Ducati, tapi Dovi lebih cepat dan lebih cerdas dibandingkan diriku dan melewatiku sebelum garis finis," kata Rossi di Autosport.

"Garis finis tidak memberiku banyak keberuntungan," ceplos Rossi berseloroh, merujuk pada kejadian dengan Elias.

Berbeda dengan kali ini, pada tahun 2006 silam Rossi lebih merugi karena dilewati Elias dalam perebutan podium pertama di Estoril--saat itu menjadi seri kedua dari belakang. Di akhir musim, Rossi hanya jadi runner-up di bawah juara dunia 2006 Nicky Hayden.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar